Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk mengatur setiap aktivitas pengguna
Software (selanjutnya disebut "Pengguna" atau "Anda") dalam mengakses dan menggunakan layanan melalui
Software milik PT Kawan Sehat Indonesia (selanjutnya disebut "KSI" atau "Kami"), untuk itu dengan mengunduh,
memasang, dan/atau menggunakan Software KSI, Anda menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan
menyetujui Syarat dan Ketentuan ("Syarat dan Ketentuan") ini. Bahwa untuk setiap aktivitas penggunaan Anda
atas Software dan Layanan Kami maka Anda setuju untuk tunduk dan terikat dalam mematuhi Syarat dan Ketentuan
ini.
Jika terdapat ketentuan yang tidak Anda setujui dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka harap untuk tidak
mengakses dan/atau menggunakan Software dan/atau Layanan ini.
1. ATURAN UMUM
A. "Software" berarti aplikasi dalam versi web dan versi Android/iOS yang dioperasikan dan dapat diperbarui
oleh KSI dari waktu ke waktu.
B. KSI dalam hal ini menyediakan Software sebagai sarana bagi Pengguna untuk
memperoleh pelayanan konsultasi kesehatan dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan KSI sebagaimana yang
disebut dibawah ini dan oleh karena itu KSI bukan sebagai pihak yang menyediakan konsultasi medis.
Konsultasi medis pada Software disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang terakreditasi dan memiliki
izin yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku ("Fasilitas Pelayanan
Kesehatan") untuk memberikan layanan melalui aplikasi milik KSI. Fasilitas Pelayanan Kesehatan bertanggung
jawab sendiri atas atas tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan atas penyediaan layanan.
C. Software hanya berperan sebagai fasilitas perantara yang menghubungkan
Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk pelayanan terbatas seputar konsultasi kesehatan. Jika
Anda memiliki atau menduga bahwa Anda memiliki masalah kesehatan khusus atau kondisi medis tertentu maupun
sedang berada dalam keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan medis, segera menghubungi rumah sakit
terdekat.
D. Jenis-jenis Layanan yang tersedia dan dapat diakses melalui Software meliputi:
i. Informasi Seputar Kesehatan;
ii. Konsultasi Dengan Dokter;
iii. Layanan lain apa pun yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu;
(Jenis layanan sebagaimana disebut diatas selanjutnya disebut sebagai "Layanan").
E. Anda diperbolehkan melalui Software untuk mengirimkan permintaan Layanan
kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Atas permintaan Layanan oleh Anda maka sesuai dengan kebijakannya
Fasilitas Pelayanan Kesehatan dapat menerima atau menolak permintaan tersebut.
G. Kebijakan Privasi adalah merujuk pada kebijakan privasi yang berlaku pada
layanan Software KSI.
H. Kami dapat sewaktu-waktu mengubah dan/atau memperbarui setiap Layanan, fitur,
Syarat dan Ketentuan yang diatur dalam Software ini.
I. Sehubungan untuk keperluan penggunaan Layanan dalam Software maka Kami dapat
meminta dan menyimpan data pribadi dan riwayat kesehatan Anda. Dalam hal Kami meminta dan Anda memberikan
data, maka Kami menjamin kerahasiaan data Anda tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
dan Kebijakan Privasi Kami.
J. Sebagai upaya Kami dalam meningkatkan kualitas Layanan pada Software dan untuk
keperluan arsip maka setiap percakapan Anda baik melalui telepon, chat maupun video call pada Software akan
terekam dan tercatat dalam sistem database Kami.
K. Dalam hal Kami menemukan adanya pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan,
Kebijakan Privasi, atau ketentuan peraturan perundang-undangan, maka Kami berhak untuk menangguhkan segera
baik untuk sementara waktu ataupun permanen akun Anda dan/atau membatasi segala penggunaan Software serta
dapat mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dan untuk kepentingan KSI.
2. PENGGUNAAN INFORMASI
A. Sebelum menggunakan Layanan yang tersedia melalui Software, Anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu guna pembuatan akun sebagaimana yang diatur pada angka 3.3 sehingga Anda bertanggung jawab secara hukum atas pemberian data informasi sebagaimana yang diminta Software sehubungan untuk melakukan pendaftaran dan menjamin jika data informasi tersebut benar, akurat, terkini, dan lengkap.
B. Anda setuju bahwa atas pemberian informasi Anda baik berupa data informasi Anda maupun informasi lainnya kepada Kami, maka segala informasi tersebut dapat digunakan oleh Kami dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
C. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu
yang secara hukum berwenang dan cakap untuk memasuki dan menandatangani perjanjian yang mengikat di bawah
hukum yang berlaku di Indonesia ketika menggunakan Layanan melalui Software dan Anda telah memiliki Kartu
Tanda Penduduk (KTP) dan Paspor sebagai identitas yang sah secara hukum, dan menyetujui terhadap Syarat dan
Ketentuan berikut ini, dan bertanggung jawab atas:
i. semua tindakan Anda terkait penggunaan Layanan melalui Software;
ii. biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apapun; dan
iii. kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memperoleh izin dari orang tua atau
wali dalam hal belum berumur 18 (delapan belas) tahun atau sedang berada di bawah perwalian/pengampuan, Anda
tidak diperkenankan dan harus berhenti menggunakan Layanan.
D. Pengunduhan dan/atau penggunaan Software bersifat bebas biaya. Namun, koneksi internet dibutuhkan untuk mengakses Software dan/atau menggunakan Layanan, dan biaya terkait apa pun (seperti pengeluaran kuota) yang disebabkan oleh akses Anda ke Software dan/atau penggunaan Layanan merupakan tanggung jawab eksklusif Anda sepenuhnya.
E. Dengan mengakses Software maka Anda setuju terhadap hal-hal berikut:
i. Menggunakan Layanan melalui Software hanya untuk tujuan dan dengan cara yang sah sesuai Syarat dan
Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada setiap saat, dan
juga setuju untuk tidak melakukan aktivitas apa pun yang dapat merugikan pihak lain maupun menyalahi aturan
hukum dan kesusilaan;
ii. Mematuhi semua ketentuan, Kebijakan Privasi, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Layanan melalui
Software termasuk pula setiap perubahan apa pun yang berlaku sewaktu-waktu;
iii. Menjamin agar data apa pun yang Anda publikasikan atau tampilkan di Software terkait Layanan merupakan
data dengan informasi yang terbaru, lengkap, dan akurat;
iv. Ketika menggunakan Layanan Konsultasi Dokter akan memperlakukan Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan
pantas dan layak dan tidak akan melakukan perilaku atau kegiatan yang melanggar hukum.
F. Anda menyatakan bahwa penggunaan Software ini semata-mata hanya untuk memperoleh Layanan dan tidak untuk menyalahgunakan atau menggunakan Software untuk kegiatan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
G. Dalam menggunakan Layanan atau akses apapun pada Software Anda akan selalu mengikuti Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku dan untuk itu Anda menjamin tidak akan melakukan atau mencoba mengakses akun atau Layanan yang bukan atau tidak tersedia untuk Anda termasuk dalam hal ini melakukan peretasan atau akses tertentu yang tidak diizinkan ke dalam Software atau Layanan.
H. Setiap data dan informasi yang terdapat dalam Software dapat merupakan informasi rahasia yang perlu dijaga kerahasiaannya dan untuk itu Anda memahami akan selalu menjaga dan melindungi segala informasi yang diperoleh melalui Software dengan tidak menyebarluaskan maupun menyalahgunakannya.
I. Anda setuju saat mengakses Software atau menggunakan Layanan tidak akan
melakukan hal-hal berikut:
i. aktivitas dalam bentuk apapun yang dilarang oleh Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau kebijakan
lainnya yang ada di Software ini maupun yang melanggar hukum, peraturan perundang-undangan, atau hak pihak
ketiga mana pun;
ii. menggunakan atau mengakses data informasi apapun terkait Software yang melanggar hak kekayaan
intelektual apa pun, hak publisitas Kami atau pihak ketiga mana pun;
iii. menyebarkan iklan yang bersifat komersial, pornografi, tidak etis, melanggar norma hukum ataupun
kesusilaan, materi lain dalam bentuk apapun kepada pihak ketiga, dan mempublikasikan konten secara berulang
(spam) yang dapat mengganggu kenyamanan Pengguna lainnya atau pihak ketiga;
iv. menyebarkan virus, trojan horse, worm, atau teknologi sejenis lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan
atau terganggunya/malfungsi pada sistem Software sehingga berdampak pada timbulnya kerugian bagi Software,
Pengguna lain, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dan pihak ketiga mana pun;
v. memberikan data pribadi dan/atau informasi yang salah, palsu, tidak akurat, atau menyesatkan baik yang
disengaja atau tidak disengaja kepada Software maupun Fasilitas Pelayanan Kesehatan;
vi. mengalihkan akun Anda kepada Pengguna lain dan menggunakan akun Pengguna lain pada Software secara tidak
sah dengan tanpa sepengetahuan Pengguna terkait;
vii. tidak kooperatif dalam memberikan konfirmasi atau informasi dalam bentuk apapun yang dibutuhkan oleh
KSI sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku untuk tujuan proses pemeriksaan dalam hal terdapat keluhan
atau permasalahan yang menyangkut Layanan pada Software, Pengguna lainnya, atau Fasilitas Pelayanan
Kesehatan.
viii. melakukan aktivitas yang menjurus kepada tindak pidana, mengganggu kenyamanan Pengguna lain, atau
segala tindakan yang dapat menimbulkan keluhan, perselisihan, tuntutan, hukuman, denda, penalti, dan
tanggung jawab lain kepada KSI, Pengguna lain, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, atau pihak ketiga.
J. Dalam hal terdapat dugaan bahwa telah terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku maka sejak diketahuinya Kami dapat tanpa pemberitahuan sebelumnya mengambil segala tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas untuk melaporkan aktivitas mencurigakan atau melanggar hukum apapun ke aparat yang berwenang, membatalkan atau menolak transaksi apa pun yang diajukan apabila terdapat dasar untuk menduga bahwa akun Pengguna digunakan atau mungkin digunakan untuk tujuan yang melanggar hukum, tidak sah, atau tindak pidana penipuan; menangguhkan atau menutup akun Anda; menerapkan prosedur pencegahan dan deteksi serta melakukan upaya pemulihan dalam telah terjadi pelanggaran; atau mengambil langkah lebih lanjut sesuai yang dianggap perlu oleh KSI termasuk mengambil langkah hukum terhadap Anda.
K. Setiap penutupan ataupun penangguhan akun Anda yang dilakukan oleh KSI sebagai tindakan yang diambil atas terjadinya pelanggaran akan diinformasikan lebih lanjut kepada Anda.
L. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk setiap akses pada Software atau penggunaan Layanan. Dalam hal terdapat kejadian atau sebab apapun yang mana menyebabkan hilangnya kontrol atas akun Anda, maka Anda harus melaporkannya kepada Kami sejak diketahuinya hal tersebut. Anda tetap bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain yang terjadi sebelum dilakukannya pelaporan kecuali Anda dapat menunjukkan bahwa penyalahgunaan tersebut tidak disebabkan oleh tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Anda.
M. Jika Anda mengetahui atau sepatutnya mengetahui telah terjadi peretasan atau akses tidak sah pada akun Anda maka Anda diharuskan memberitahukan hal tersebut secara tertulis sesegera mungkin kepada KSI. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap aktivitas penggunaan Software dan Layanan oleh karena itu Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan KSI dari setiap kerusakan, pengeluaran (termasuk namun tidak terbatas pada biaya litigasi, biaya jasa hukum dan pengeluaran lainnya), kerugian, denda, dan tanggung jawab apapun yang timbul atas kesalahan dan/atau kelalaian penggunaan Software dan Layanan oleh Anda.
3. SEPUTAR LAYANAN
3.1. Layanan Informasi Seputar Kesehatan
Informasi seputar kesehatan yang ditampilkan di Software ditujukan untuk kepentingan edukasi kepada Pengguna
dan bukan dimaksudkan, tidak akan dianggap, atau tidak berlaku untuk digunakan sebagai pengganti dari saran,
diagnosis, atau perawatan medis.
3.2. Layanan Konsultasi Dengan Dokter
A. Konsultasi dengan dokter adalah Layanan yang disediakan oleh KSI di Software dengan cara menghubungkan
Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk melakukan konsultasi kesehatan.
B. Layanan konsultasi dengan dokter dapat diakses melalui Software dengan berbagai
fitur seperti chat, telepon, ataupun video call.
C. Anda dapat sewaktu-waktu melakukan konsultasi kesehatan secara langsung dengan
memilih fitur Layanan konsultasi dengan dokter ini dan kemudian Software akan menghubungkan Anda dengan
dokter yang telah disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan waktu tunggu tidak melebihi 30 (tiga
puluh) menit.
D. Jika Anda memerlukan konsultasi kesehatan secara khusus dengan dokter spesialis
yang disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan, maka Anda perlu membuat janji terlebih dahulu melalui
fitur Layanan konsultasi dengan dokter ini. Software akan mengaturkan waktu janji dan menghubungkan Anda
dengan dokter spesialis pada waktu yang telah disepakati. Dalam hal Anda telah membuat janji, maka Anda
hanya dapat membatalkan janji tersebut maksimal 1 x 24 jam sebelum Layanan ini dimulai.
E. Dalam hal dokter spesialis yang disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan
berhalangan dan membatalkan janji yang telah dibuat maka pembatalan janji tersebut dapat dilakukan kapan
saja dengan notifikasi kepada Pengguna.
F. Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda melalui Software dalam hal janji
telah berhasil dibuat, pembatalan janji oleh Anda ataupun Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dilakukan
sesuai ketentuan yang diatur pada angka 3.2 (F) dan 3.2 (G) telah berhasil.
G. Pada saat menggunakan Layanan konsultasi dengan dokter ini Anda setuju untuk memberikan informasi dan
menjelaskan gejala atau keluhan yang dialami secara benar, lengkap, jelas, dan akurat kepada Fasilitas
Pelayanan Kesehatan. Kesalahan diagnosis dan/atau saran oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan dikarenakan
informasi atau gejala yang diberikan Pengguna keliru maka tidak dapat dibebankan tanggung jawabnya kepada
Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
H. Anda memahami untuk tidak menggunakan Layanan ini pada saat kondisi medis
darurat maupun untuk kondisi yang mengharuskan adanya pemeriksaan fisik atau pengobatan secara langsung oleh
dokter.
I. Penyediaan Layanan ini tidak akan dimaksudkan untuk menggantikan pemeriksaan
fisik, pengobatan, atau perawatan apapun yang membutuhkan interaksi secara langsung antara dokter dengan
pasiennya. Begitu pula Layanan ini tidak akan digunakan untuk memperoleh dispensasi pengobatan dari dokter
dalam bentuk apa pun.
J. Penggunaan Layanan ini merupakan pilihan Anda sendiri dimana Anda memiliki
pengetahuan memadai atas tujuan penggunaan Layanan ini dan akan menggunakannya secara bijak dan bertanggung
jawab.
3.3. Pendaftaran dan Informasi Akun
A. Dalam melakukan proses pendaftaran untuk pembuatan akun dan untuk kepentingan menggunakan Layanan melalui
Software, Anda wajib memberikan data mengenai informasi diri secara benar dan lengkap sebagaimana yang
dimintakan melalui Software atau tambahan informasi lainnya yang mungkin dapat dihimpun oleh KSI dari waktu
ke waktu. Anda juga diwajibkan untuk selalu memperbarui data informasi yang ada kepada KSI untuk memastikan
informasi yang diberikan adalah yang terbaru dan akurat.
B. Anda memahami bahwa pemberian data informasi yang keliru, tidak benar atau
menyesatkan merupakan suatu pelanggaran oleh karena itu jika terjadi maka Kami dapat mengambil langkah yang
diperlukan sesuai kebijakan KSI seperti membatasi penggunaan Anda atas Layanan atau menangguhkan atau bahkan
menutup akun Anda.
C. Dengan memberikan segala data informasi sebagaimana dimaksud di atas maka Anda
setuju untuk mengizinkan penggunaan data tersebut oleh KSI dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan
Kebijakan privasi yang berlaku. Data informasi akan dijaga kerahasiaan, disimpan dan diproses sesuai
Kebijakan Privasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
D. Setiap Pengguna hanya diizinkan untuk menggunakan satu akunnya sendiri untuk itu
jika terdapat penyalahgunaan akun termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan data informasi pribadi, kata
sandi, dan akses Layanan yang mengakibatkan pelanggaran hukum yang berlaku maka Pengguna sah akun harus
bertanggung jawab atas segala penyalahgunaan tersebut kecuali dapat dibuktikan bahwa telah terjadi peretasan
atau akses tidak sah yang berada diluar kehendak atau kendali yang wajar dan tidak ada unsur kesalahan
dan/atau kelalaian dari Pengguna tersebut.
E. Guna mencegah terjadinya peretasan atau akses tidak sah ke akun maka Anda
diwajibkan untuk selalu menjaga kerahasiaan kata sandi dan mengubahnya setiap saat. Anda tidak diizinkan
untuk mengalihkan atau memindahkan akun Anda kepada Pengguna lain. Setiap dampak penggunaan akun oleh
Pengguna lain yang timbul akibat adanya pengalihan akun akan tetap berada pada tanggung jawab Anda
sepenuhnya.
3.4. Ketersediaan Layanan
KSI sebagai pihak yang memiliki dan mengelola Software berhak mengubah, menangguhkan, atau menghentikan
setiap Layanan yang tersedia kapanpun untuk keperluan pemeliharaan, peninjauan, dan peningkatan terhadap
Layanan tersebut.
4. TANPA JAMINAN LEBIH LANJUT
A. Dalam menyediakan Layanan melalui Software Kami selalu berupaya agar sistem dapat beroperasi dengan
kualitas yang baik namun Kami tidak menjamin lebih lanjut atas keandalan, kualitas, kesesuaian, ketersediaan
Layanan untuk dapat diakses dengan lancar dan memadai sebagaimana mestinya.
5. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
A. Sebagai penyedia Software yang menghubungkan Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan maka Pengguna
memahami dan menyetujui bahwa Kami hanya bertanggung jawab sesuai dengan peranan dan tupoksi Kami untuk
memfasilitasi komunikasi dan interaksi tersebut. Apabila terdapat kesalahan dan/atau kelalaian yang
dilakukan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan selama melaksanakan Layanan maka hal tersebut berada diluar
tanggung jawab Kami. Hubungan antara Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan KSI adalah sebatas mitra kerja,
tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang menganggap atau menafsirkan Fasilitas Pelayanan
Kesehatan sebagai karyawan, agen, atau perwakilan KSI.
B. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apapun yang mungkin
terjadi karena adanya masalah terkait penggunaan internet dan komunikasi elektronik, kendala pada Software
yang menyebabkan tidak dapat diaksesnya Layanan termasuk pula kecacatan perangkat yang digunakan oleh Anda
atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan, tidak terhubung, di luar jangkauan, tidak aktif, atau tidak berfungsi.
Namun Kami akan segera memperbaiki Software untuk memungkinkan Layanan dapat diakses dan berjalan normal
kembali.
C. Kami melakukan yang terbaik dan mengambil semua langkah-langkah
yang diperlukan untuk melindungi dan mengamankan ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan
keteraksesan informasi elektronik, pengiriman data dan informasi pribadi Anda dalam Software Kami,
sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang No.11 Tahun
2008 tentang Informasi Serta Transaksi Elektronik walaupun pada kenyataannya informasi yang dikirimkan
melalui internet tidak sepenuhnya aman. Oleh karena itu, Kami juga tidak membuat pernyataan maupun jaminan
atas keamanan dalam pengiriman dan penyimpanan data dan informasi dalam menggunakan Software Kami.
Pemberitahuan mengenai kebocoran data dan informasi pribadi Anda akan disampaikan secara tertulis ke alamat
surat elektronik yang didaftarkan ke Software dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja semenjak hal tersebut
ditemukan oleh tim Kami.
B. Sejauh yang diizinkan oleh ketentuan hukum dan
peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kami berusaha untuk memastikan namun tidak memberikan jaminan dan
Anda dapat memahami bahwa:
i. penggunaan Layanan dan/atau Software akan aman, tepat waktu, tidak terganggu, atau bebas dari kesalahan,
atau beroperasi dengan baik dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem, atau data apapun;
ii. kualitas Layanan, informasi, atau materi lain apapun yang diberikan melalui Software akan dalam keadaan
baik atau memenuhi harapan Anda;
iii. data apa pun yang disimpan bersifat akurat atau andal;
iv. aplikasi atau server yang membentuk Software bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.
C. Kami melakukan yang terbaik dan mengambil semua langkah-langkah yang diperlukan
untuk melindungi dan mengamankan ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan keteraksesan
informasi elektronik, pengiriman data dan informasi pribadi Anda dalam Software Kami, sebagaimana diatur
dalam Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang
Informasi Serta Transaksi Elektronik walaupun pada kenyataannya informasi yang dikirimkan melalui internet
tidak sepenuhnya aman. Oleh karena itu, Kami juga tidak membuat pernyataan maupun jaminan atas keamanan
dalam pengiriman dan penyimpanan data dan informasi dalam menggunakan Software Kami. Pemberitahuan mengenai
kebocoran data dan informasi pribadi Anda akan disampaikan secara tertulis ke alamat surat elektronik yang
didaftarkan ke Software dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja semenjak hal tersebut ditemukan oleh tim
Kami.
6. INDENTIFIKASI
A. Anda dengan ini mengakui dan menyadari bertanggung jawab sepenuhnya terhadap setiap aktivitas Anda
dalam menggunakan Layanan melalui Software dan oleh karena itu dalam hal terdapat kesalahan dan/atau
kelalaian Anda dalam mengakses Software atau menggunakan Layanan maupun kegagalan atas transaksi Anda
dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, penyedia pihak ketiga yang penyebabnya diluar dari tanggung jawab
Kami, pelanggaran Anda atas ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi atau
ketentuan hukum atau peraturan perundang-undangan apapun yang berlaku, maka hal tersebut sepenuhnya
merupakan tanggung jawab Anda sendiri.
B. Dalam hal terjadi peristiwa
sebagaimana dimaksud di atas maka Anda berjanji dan setuju untuk melindungi, memberikan ganti rugi, dan
membebaskan Kami dari dan terhadap semua tuntutan, kerugian, ancaman, gugatan, hukuman, kewajiban,
biaya, kerusakan, tanggung jawab, dan pengeluaran (termasuk biaya pengacara/konsultan hukum) apapun dari
pihak ketiga manapun.
7. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
A. Kami atau pemilik yang relevan memiliki seluruh hak atas kekayaan intelektual terhadap Software dan
materi KSI serta juga nama, ikon, dan logo. Kami berhak untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual
Kami sejauh yang diizinkan oleh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlku.
B. Software dan materi yang terkait didalamnya adalah milik KSI dan pemilik
yang dilindungi oleh hak kekayaan intelektual, Anda dilarang untuk mereproduksi, merekayasa balik,
memodifikasi, mengadaptasi, menduplikasi, mendistribusikan, mempublikasi ulang, menyalin, menampilkan,
memindahkan, menjual, meretas, mengirimkan dengan metode apapun tanpa persetujuan tertulis dari KSI.
Dengan menggunakan Software atau Layanan tidak akan menyebabkan beralihnya objek hak kekayaan
intelektual tersebut atau memberikan lisensi dan hak apapun. KSI akan tetap menjadi pemilik hak kekayaan
intelektual yang sah secara hukum untuk Software dan materinya.
8. PEMBERITAHUAN
A. Kami hanya menerima pemberitahuan, komunikasi, dan korespondensi melalui alamat surat elektronik Kami
di info@kawansehatindonesia.com.
B. Pengiriman dan pemberitahuan melalui surat elektronik akan dianggap telah
diterima setelah terkonfirmasi terkirim.
9. KEBERLAKUAN DAN PENGHENTIAN
A. Syarat dan Ketentuan ini termasuk juga setiap perubahannya akan terus berlaku selama Pengguna masih
mengakses Software untuk menggunakan Layanan.
B. Segala penghentian penggunaan Software yang terjadi baik dari sisi Pengguna
dengan berhenti mengakses Software dan Layanannya maupun penghentian akun Pengguna karena dtangguhkan
atau ditutup oleb KSI dalam hal terjadi pelanggaran maka penghentian ini dapat dilakukan kapanpun dengan
KSI dan semua Pengguna setuju untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum
Perdata sepanjang mensyaratkan putusan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini.
10. LAIN-LAIN
A. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dari waktu ke waktu. Perubahan apa pun terhadap Syarat dan
Ketentuan ini akan dipublikasikan di Software. Penggunaan Software secara berkelanjutan berarti Anda
setuju dan menerima perubahan tersebut.
B. Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia.
C. Dalam hal terjadi perselisihan atau sengketa apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat
dan Ketentuan ini baik yang terkait materi, keberadaan, interpretasi, keabsahan, pengakhiran, atau
kemampuan pelaksanaannya ("Perselisihan") akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat terlebih
dahulu dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender terhitung sejak diajukannya oleh pihak mengenai adanya
Perselisihan. Dalam hal tidak tercapai kesepakatan dalam musyawarah selama waktu tersebut maka
penyelesaian Perselisihan akan dirujuk ke dan akhirnya ditentukan oleh Badan Arbitrase Nasional
Indonesia (BANI). Kedudukan Arbitrase adalah di Jakarta dengan alamat di Wahana Graha Lt. 1 & 2 Jl.
Mampang Prapatan No. 2 Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Putusan BANI merupakan putusan yang
memiliki kekuatan hukum tetap dan mengikat.
D. Kegagalan atau keterlambatan untuk melaksanakan kuasa atau hak, menyatakan
terjadinya pelanggaran tidak akan ditafsirkan sebagai pengesampingan atau pelepasan atas kuasa atau hak
tersebut ataupun pengabaian pelanggaran selanjutnya.
E. Syarat dan Ketentuan ini dibuat menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia,
keduanya memiliki arti dan interpretasi yang sama untuk berlaku mengikat KSI dan Pengguna. Dalam hal
terdapat ketidakonsistenan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan
berlaku.
F. Jika terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang bertentangan
dengan hukum yang berlaku sehingga menyebabkan batal atau tidak dapat dilaksanakannya ketentuan
tersebut, maka yang menjadi batal atau tidak berlaku hanya mengenai ketentuan yang bertentangan tersebut
tanpa membatalkan dan menyebabkan tidak berlakunya ketentuan lainnya.